April 13, 2021
Aleks-Zinchenko

Manchester City Punyai Pemain Yang Siap Ikuti Jejak John Stones

sepak-bola.com – Pep Guardiola mungkin tidak berencana memainkan Aleks Zinchenko dalam pertandingan tandang berturut-turut di Chelsea dan Manchester United.

Bek kiri tambahan Manchester City telah menemukan peluang yang sulit didapat musim ini dengan kembalinya Benjamin Mendy, performa bagus Joao Cancelo dan tambahan Nathan Ake.

Namun, dengan Ake yang tidak fit, Cancelo dibutuhkan di sisi kanan dan Mendy dijauhkan dari pusat perhatian setelah tahun barunya ceroboh, sebuah celah muncul untuk Zinchenko.

Baca juga : Perkembangan Elneny Di Arsenal Gagal Karena Beberapa Faktor Ini

Situasi Ukraina tidak terlalu berbeda dengan yang dialami John Stones selama setahun terakhir.

Tidak disukai, beberapa kesalahan profil tinggi, dan pemain lain mengambil peluang mereka di depannya. Langkah alami berikutnya adalah untuk mempertanyakan karirnya di Man City, dengan laporan bahwa Zinchenko kemungkinan akan pergi semakin sering.

Seperti Stones, bagaimanapun, Zinchenko telah bertekad untuk memperjuangkan tempatnya di City, dan dengan begitu banyak rotasi dan absennya cedera musim ini, dia akan selalu tahu bahwa peluang akan datang.

Aleks-Zinchenko-city

Peluang itu datang saat melawan Chelsea, dengan Zinchenko dimasukkan sebagai bek kiri di Stamford Bridge. Dia berjuang di tahap awal melawan Hakim Ziyech, tetapi pulih dengan baik untuk menandai pemain sayap itu keluar dari permainan sampai dia diganti, dan pantas untuk mempertahankan tempatnya untuk perjalanan ke United.

Tanda-tanda awal tampak seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial akan mengalahkannya, tetapi sekali lagi Zinchenko tumbuh ke dalam kontes dan memainkan perannya dalam tampilan barisan belakang yang bagus.

Baca juga : Mbappe Memiliki Keinginan Bermain di Real Madrid

Dengan efek jangka panjang dari isolasi Covid Kyle Walker tidak diketahui, dan Mendy tampaknya tidak disukai, mungkin ada peluang bagi Zinchenko untuk mempertaruhkan masa depan karirnya.

Joao Cancelo melakukannya tahun lalu ketika dia dikaitkan dengan kepergian, Stones telah melakukannya tahun ini, dan Guardiola telah meyakinkan skuadnya bahwa penampilan bagus akan membuat mereka mempertahankan tempat mereka terlepas dari siapa pun yang berarti ada di bangku cadangan.

Penampilan Zinchenko melawan Chelsea dan United telah memberinya kesempatan untuk melanjutkan setidaknya untuk pertandingan Liga Premier berikutnya.